Hamili Gadis Hingga Bunuh Polwan, 11 Anggota Polisi Dipecat


IMG-20150826-00604

Ilustrasi

TERNATE, MAJALAHWEKO – Sebanyak 20 anggota polisi di Polda Maluku Utara dipecat karena melakukan berbagai pelanggaran pidana maupun kode etik hingga akhir Desember 2015.

“Dari 20 anggota Polisi yang dipecat itu, 11 personel sudah resmi dipecat dan kami masih menunggu proses banding yang dilakukan sembilan lainnya yang terkena pelanggaran disiplin. Kalau ditolak, maka mereka dipastikan akan dipecat secara tidak hormat,” kata Kapolda Malut, Brigjen Pol Zulkarnain, di Ternate, seperti dilansir Antara, Jumat (1/1/2016).

Sebanyak 11 personel yang resmi dipecat melakukan pelanggaran yang bervariasi, di antaranya Bripda Rusdi Yusuf dan Bripda Madjid yang menghamili dua orang gadis dan tidak mau bertanggung jawab.

Begitu pula, Brida Sarif, Brigda Fahrul, Bripda Marlon Pasimanyeku, Briptu Rustam La Ode, Briptu Budi, dan Briptu Putu Setyawan yang dipecat karena meninggalkan tugas di atas 30 hari berturut-turut.

Kapolda mengatakan kasus lainnya yang dilakukan personelnya, yakni Briptu Hasby yang membunuh anggota Polwan di Kabupaten Halmahera Timur dan tak lain merupakan pacar pelaku dan kini telah dipecat dari kesatuannya.

Dia menyatakan tidak segan-segan menindak oknum personelnya yang melakukan pelanggaran berat. Kalau dalam sidang kode etik terbukti melakukan pelanggaran sanksinya pasti dipecat.

“Saat ini, kalau ada anggota personil yang melakukan tindak pidana dan mendapat hukuman di atas 3 bulan, sudah bisa diusulkan untuk dipecat secara tidak hormat,” kata mantan Kapolres Ternate tersebut.

Dia menambahkan, pelanggaran disiplin yang dilakukan personelnya mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya, yakni dari 87 kasus menjadi 96 kasus. Dari kasus tersebut, 21 personelnya mendapat teguran tertulis, 55 personel ditempatkan pada tempat khusus, 29 personel ditunda kenaikan gaji, 20 personel mendapat kasus penundaan kenaikan pangkat, 27 personel dimutasi bersifat demosi, dan 27 personel ditunda pendidikannya.

Sumber: Metrotvnews.com,

Perihal

"Bermimpi boleh saja. Tapi, jangan lupa untuk bangun dan kejar mimpi itu"

Tagged with: ,
Ditulis dalam Berita

Dilarang keras Komentar yang berbau SARA, Pornografi, Pelecehan dan Kekerasan. Orang Pintar Pasti Komentar Yang Berkualitas.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: