Darsono Dr: Mahasiswa Papua Kuliah Disurabaya Ingin melepaskan Diri Dari Negara NKRI


tuntut-papua-merdeka-massa-mahasiswa-dilarang-bergerak-ke-istana (1)

Sejumlah mahasiswa yang terganung dalam Aliansi Mahasiswa Papua (Amp) komite Surabaya mengelar aksi di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (21/5). (Foto Dok)

SURABAYA, MAJALAHWEKO – Hari selasa 01/09/2015, kemarin dikampus Universitas airlangga surabaya mengadakan ujian tahap II (terbuka) dengan pembicara Pak Darsono Dr. Sidang dimulai dari pukul 09:30-12.00.

Darsono mengangkat masalah papua, dengan judul “Kontruksi Nasionalisme Pada Mahasiswa Papua Surabaya Di Surabaya Dalam Perspektif Multikulturalisme:.

Darsono mengatakan hampir semua mahasiswa papua kuliah disurabaya ingin mau melepaskan diri dari negara NKRI, papua harus berdiri sendiri, entah itu cepat atau lambat, kata karsono saat uji oleh beberapa profesor,

Darsono menambahkana bahwa saya sudah masuk dikontarakan atau asrama terutama diasrama mahasiswa papua kamasan II surabaya, kurang lebih 35 mahasiswa asal papua surabaya yang sayamewawancarai,

Delapan penguji dari salah satu penguji di ketahui oleh seorang ibu mengatakn jangan menceraikan saya, cukup timur leste, untuk papua dan aceh jangan merdeka karena saya takut indonesia bubar, karena papua adalah perutnya indonesia, kalau jika dalam waktu dekat ini papua merdeka sendiri nanti saya kelaparan dhonk, kata ibu itu,

Dalam sidang ujian tersebut ada tujuh mahasiswa papua yang hadir dan ada beberapa pimpinan universitas yang hadir.

Akhirnya Darsono menyimpulkan ada tiga: yaitu, pertama, mahasiswa papua disurabaya meliputi sejarah, ras, wilayah, geografis, dengan berbagai sumber daya atau potensi alamnnya. Kedua, lahirnya kontruksi nasionalisme papua, yang diyakini tidak hanya terjadi pada mahasiswa papua di surabaya tetapi juga pada bangsa papua secara umum. Ketiga, proses kontruksi nasionalisme papua pada mahasiswa papua yang sedang study disurabaya demikian pula diyakini oleh para mahasiswa tersebut bahwa hal yang sama juga terjadi pada orang-orang papua secara umum. (Nuken)

Perihal

"Bermimpi boleh saja. Tapi, jangan lupa untuk bangun dan kejar mimpi itu"

Ditulis dalam Berita, Mahasiswa Papua, Nasional, West Papua

Dilarang keras Komentar yang berbau SARA, Pornografi, Pelecehan dan Kekerasan. Orang Pintar Pasti Komentar Yang Berkualitas.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: