Papua Barat Tidak mengakui Hari Kemerdekaan Indonesia


Kami bukan Indonesia, Kami adalah Papua dan kami memiliki hak untuk kemerdekaan di bawah hukum PBB

JAYAPURA, MAJALAHWEKO –  Jubir ULMW-Poxport, inggris (12/8/15). Ini, sebuah himbauan yang disampaikan oleh Jubir ULMWP, Tuan Benny Wenda bahwa; saya dan saya punya rakyat asli Papua barat melanesia, 100 % tidak mengakui hari kemerdekaan indonesia, 17 agustus 1945, dan kami bangsa Papua tidak termasuk dalam Indonesia. Berikut ini adalah sebuah pernyataan Benny Wenda sebagai putra asli Papua Barat Melanesia.

Pernyataan dari Benny Wenda tentang Hari Kemerdekaan Indonesia tidak termasuk Papua Barat.

Sayang semua orang,

Saya menulis pernyataan ini untuk memberitahu dunia bahwa rakyat Papua Barat tidak mengakui Hari Kemerdekaan Indonesia adalah termasuk Papua Barat. Kami juga tidak akan mengakui hari nasional Indonesia.

Selama lebih dari 50 tahun, orang-orang saya telah hidup di bawah pendudukan ilegal dan mengalami penindasan brutal dari kekejaman negara Indonesia yang telah menewaskan lebih dari 500.000 orang Papua Melanesia di genosida.

Oleh karena itu, pesan ini kepada orang-orang Papua Barat dan orang-orang di seluruh dunia adalah bahwa kita tidak ingin mengakui kemerdekaan Indonesia sebagai ada hubungannya dengan miliki Papua Barat.

Ketika Indonesia merdeka, perbatasan diambil dari Sabang sampai Maluku (Amboina) dan Papua Barat tidak termasuk. Papua Barat secara internasional diakui bukan bagian dari Indonesia, tetapi sebagai bangsa yang terpisah menunggu dekolonisasi dan kemerdekaan penuh sendiri.

Hari Kemerdekaan Papua Barat itu 1 Desember dengan pengibaran bendera Nasional Papua Barat pada 1 Desember 1961. Namun, ketika Indonesia secara ilegal menduduki Papua Barat mereka menghancurkan semua simbol kebangsaan kami dan tidak pernah diakui Hari Kemerdekaan kita, jadi mengapa kita harus mengakui pada Hari Kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus ?

Saya berharap bahwa semua orang Papua Barat tidak boleh berpartisipasi dalam atau menghadiri acara Hari nasional kolonial Indonesia.

Kita harus menunjukkan pada dunia bahwa kita Bangsa Papua, kita bukan bangsa, kebudayaan dan identitas kita dicuri oleh Indonesia, ketika mereka secara ilegal menduduki Papua Barat. Beberapa orang Papua yang kadang-kadang menghadiri acara nasional Indonesia di masa lalu adalah pegawai negeri sipil dan sering diwajibkan oleh Indonesia untuk melakukannya, tetapi hati dan pikiran mereka sepenuhnya merdeka dan sepenuhnya Papua.

Setiap orang Indonesia memiliki hak untuk merayakan Hari Kemerdekaan mereka sendiri dan tidak ada yang salah dengan itu, Tetapi, untuk kami orang Papua Barat menolak. Papua Barat adalah sebuah negara yang berbeda dengan Indonesia, jadi bagaimana Hari Kemerdekaan Indonesia ada hubungannya dengan Papua Barat ?

Indonesia secara ilegal menduduki Papua Barat pada tahun 1969 dengan memaksa 1.026 orang di bawah todongan senjata untuk memilih pemerintahan Indonesia. Indonesia menyebutnya “The Act of Free Choice” tetapi kami Papua Barat menyebutnya “The Act of NO Choice”. Maka, kita terus membangun  perjuangan kemerdekaan secara damai dengan dasar hak untuk menentukan nasib sendiri.

Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pendukung kami di seluruh dunia atas dukungan terus dan solidaritas untuk kebebasan Papua Barat. Suatu hari, Papua Barat akan merdeka dan kami akan merayakan hari kemerdekaan kita sendiri.

Benny Wenda

Pemimpin kemerdekaan Papua Barat

Juru bicara Gerakan Serikat Pembebasan Papua Barat (ULMWP)

Perihal

"Bermimpi boleh saja. Tapi, jangan lupa untuk bangun dan kejar mimpi itu"

Tagged with:
Ditulis dalam Berita Papua

Dilarang keras Komentar yang berbau SARA, Pornografi, Pelecehan dan Kekerasan. Orang Pintar Pasti Komentar Yang Berkualitas.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: