Militer Aktor Konflik Di Papua


prajurit-tni-tertembak-di-perbatasan-papua-papua-nugini

JAYAPURA, MAJALAHWEKO – Papua kini militer adalah aktor dari semua konflik dipapua. Konflik terjadi karena militer indonesia melakukan tugas sewenang-wenang dan semau militer indonesia itu sendiri.

Membuat konflik dan redakan konflik hanya militer yang belajar, maka jika militer membuat konflik mereka juga yang meredakan dan menyembunyikan pelaku suatu kejahatan itu. Seperti yang di katakan oleh seorang polisi “Kiki Kurnia” di jayapura lalu. “Kami belajar untuk membuat konflik” katanya.

Rakyat papua tidak pernah herang tentang perlakuan militer yang menjalankan tugas hanya menjari pangkat jabatan dan uang dan memgorbankan rakyat sipil di seliruh indinesia lebih khusus di papua.
Kehadiran militer indonesia di papua hanya karena kepuasaan pribadi dan kepentingan ekonomi politik negara penjajah indonesia yang menjalankan tugas dengan samaunya, membunuj rakyat demi meloloskan kepentingan negara. Membantai rakyat papua demi pangkat, jabatan, uang, dan meloloskan agenda negara. Oleh karenanya militer indonesia mempunyai misi untuk memusnakan rakyat apapua. Sangat benar katanya Ali Murtopo “kami tidak ingin manusia papua tetapi yang kami indonesia inginkan alam dan kekayaan papua”

Disini terbukti militer menjalankan tugas untuk memusnakan rakyat papua sesuai misi negara indonesia yang dengan berkeinginan besar menghabiskan manusia papua dari tanah papua. Papua adalah milik orang papua bukan milik indonesia melayu.

557984_610416885638511_817124567_nPaniai bersara, Tolikara berdara baru2 ini adalah permainan militer. Dengan agenda pemusnahan yang sudah di atur oleh negara dan di jalankan oleh militernya. Agenda pemusnahan orang asli west papua di negeri west papua saat ini adalah murnih agenda pemusnahan dari negara indoneaia yang sebagai penjajah di west papua.
Dimana militer indonesia dengan sengaja membuay konflik menembak rakyay papua meneror rakyat papua memenjarakan rakyat papua hingga baru2 ini meliter indonesia menembak rakyay tak berdosa di tolikara. Militer indonesia melakukan itu nyata. Pelaku adalah militer indonesia tapi militer itu tidak tau malu. Memelihara pelaku, memindakan pelaku ke daerah lain demi meloloakan agenda pemusnahan org papua. Militer indonesia memainkan dan menvorokasi dengan asu lain di media massa media elektronik, media cetak lainnya. Ini murnih.

Dengan itu. Banyak militer di papua akan mengakinatkan dalam beberapa tahun kemudian orang papua akan habis di bunuh oleh militer indonesia.
Rakyat papua mesti tau Militer indonesia melakukan pembunuhan demi memusnakan orang papua dengan dua cara yakni Dengan cara yang halus dan cara yang kasar.

Cara halus yang di lakukan militer adalah melalui makanan, minuman, perempuan lonte, dan lainnya.
Cara kasar yang di lakukan seperti Militer menambak warga sipil dengan monjong sengaja. Militer memukil dan memenjarakan org papua dll.

Jika kita diam, kita akan habis. Satukan barisan perlawanan.

Perihal

"Bermimpi boleh saja. Tapi, jangan lupa untuk bangun dan kejar mimpi itu"

Tagged with: ,
Ditulis dalam Berita Papua, Opini

Dilarang keras Komentar yang berbau SARA, Pornografi, Pelecehan dan Kekerasan. Orang Pintar Pasti Komentar Yang Berkualitas.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: