Bagimana Indonesia Mau Bangun Papua Kalau Di Jakarta Saja Banyak Pengamen Dan Pengemis


JAKARTA, MAJALAHWEKO – Ada orang bilang, Indonesia ini akan bangun Rakyat. Saya jadi bingung, rakyat mana yang dibangun dan akan dibangun…? di depan Istana Negara saja, banyak sekali pengemis, tapi, tidak ada upaya proteksi kepada mereka. bukan karena mereka banyak dan malas, tapi, tidak ada niat yang baik untuk memproteksi mereka.

Satu rupiah saja untuk memberi pengemis di eperan jalan saja, sangat susah. bahkan banyak dari para elit yang tidak perna membuka kaca mobil bahkan saat melewati mereka pun, hidung ditutup. Bagimana para elit bisa membangung mereka, jika bergaul sama mereka saja pun tidak perna….??? Bagimana mengerti masalah mereka kalau bertannya saja tidak perna…???
Sementara, utang Negara sudah mencapai 4.500 Triliun lebih. hanya untuk mengembalikan utang Negara, Negara mengandalkan Investor. pada hal, Investor justru merampas kekayaan dan merusak peradaban masyarakat adat di Indonesia. bahkan, Negara justru mendukung memarjinalkan masyarakat adat hanya karena kepentingan Investasi. hal yang bisa kita lihat adalah Jakarta, Ibu Kota Negara.
Banyak masyarakat asli, masyarakat betawa dan sunda mengalami pergeseran dari peradaban mereka. bahkan, kebudayaan mereka justru dijadikan ajang untuk mengemis.
Budaya tidak ditempatkan lagi menjadi hal yang sakral, tapi justru dipakai hanya untuk mengemis. Kebudayaan Nasional saja tidak berfungsi dalam mensakralkan kebudayaan daerah di Ibu Kota Negara.
Terus, apa benar Papua bisa dibangun, sementara Papua beda peradaban, beda suku, beda bangsa, beda rumpun, beda wilayah dan semua perbedaan lainnya….?????
Kita jangan tertipu dengan topeng yang hanya melegalkan marjinalnya masyarakat adat di mana saja mereka berada….!!!!

Ini Hal Kritis yang harus dikritisi dengan seksama.

Perihal

"Bermimpi boleh saja. Tapi, jangan lupa untuk bangun dan kejar mimpi itu"

Tagged with:
Ditulis dalam Artikel, Berita, Opini
One comment on “Bagimana Indonesia Mau Bangun Papua Kalau Di Jakarta Saja Banyak Pengamen Dan Pengemis
  1. wenda berkata:

    satu lagi manusia trada otak,jang cuma liat berita yang trada dapu asal usul yang asal ambil berita2 tra jelas,kapan kopu otak bisa maju kalo ko cuma liat dari sisi negatif trus,nanti tong merdeka kam2 ini yang bikin susa papua

    Suka

Dilarang keras Komentar yang berbau SARA, Pornografi, Pelecehan dan Kekerasan. Orang Pintar Pasti Komentar Yang Berkualitas.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: